Setelah sebelumnya diperkenalkan secara resmi pada September 2020 lalu, ColorOS 11 dan Android 11 kini dapat dinikmati di ponsel Oppo. Seperti diketahui Oppo kini mulai merilis pembaharuan antarmuka ColorOS 11 dan berbasis Android 11 secara global.

ColorOS 11 dan Android 11 kini sudah bisa diunduh dan diaplikasikan pada ponsel Oppo, jika melihat versinya maka bisa dikatakan bahwa Oppo melakukan lompatan dalam penamaan versi yaitu dari sebelumnya ColorOS 7.2 langsung melompat ke ColorOS 11, hal ini seperti mengikuti versi Android yang menyertainya yakni Android 11.

- Advertisement -

Saat Jogjatech.com melakukan update pada salah satu ponsel Oppo, terlihat untuk melakukan update versi ColorOS 11 dan Android 11 minimal memerlukan ruang space sebesar 3,38 GB.

Lalu apa saja fitur yang ditawarkan pada update kali ini, nah berikut adalah sejumlah pembaruan yang dibawa pada ColorOS 11 ini mulai dari desain UI terbaru, hingga adanya fitur shortcut di App Lock yang memungkinkan pengguna mengunci aplikasi dengan password, sidik jari, atau pemindai wajah. Pada pembaharuan ini diklaim memilik desain yang tak terbatas menawarkan pengalaman pengguna yang dipersonalisasi, efisien, dan lancar.

Cara melakukan update versi ColorOS 11 dan Android 11 pada Ponsel Oppo

Berdasarkan pengalaman saat melakukan pembaharuan perangkat lunak ColorOS 11 dan Android 11 pada ponsel Oppo, untuk melakukan update pembaharuan maka dapat dilakukan dengan beberapa langkah, seperti, pertama dengan melakukan pengecekan melalui Pengaturan, lalu klik menu Pembaruan perangkat lunak, jika ponsel Oppo Anda merupakan ponsel yang menerima pembaharuan perangkat lunak terbaru maka dapat dijumpai disana fasilitas untuk melakukan pembaharuan perangkat lunak yakni ColorOS11 dan Android 11 seperti tampak pada gambar berikut. Lalu ikuti proses pembaharuan hingga proses selesai.

ColorOS 11 dan Android 11 Kini Hadir di Ponsel Oppo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here