Smartphone memang sudah bukan menjadi perangkat yang asing bagi masyarakat karena dengan smartphone aktivitas akan semakin mudah. Berbagai macam fitur pun dihadirkan oleh setiap brand smartphone demi memberikan penggunanya kepuasan tersendiri. Salah satunya adalah dari Realme dimana siap untuk mengeluarkan realme X50 Pro 4G ke Indonesia.

Buat anda yang penggemar smartphone, anda memang tidak boleh meragukan brand smartphone yang berasal dari Tiongkok ini. Hal ini tidak lain karena vendor smartphone ini terkenal mempunyai koleksi ponsel dengan fitur canggih tetapi harga yang cukup terjangkau. Di Indonesia sendiri, smartphone pabrikan Tiongkok ini memang berada di hati masyarakat Indonesia tersendiri.

Realme X50 Pro 5G, produk terbaru dari Realme

Realme X50 Pro 5G Rust Red
Realme X50 Pro 5G Rust Red, Photo: Realme.

Setelah sukses menghadirkan beberapa series smartphone, Realme pun kembali hadir dengan produk terbaru mereka bernama Realme X50 Pro 5G yang akan segera datang ke Indonesia. Smartphone flagship ini sendiri meluncur di Madrid terlebih dahulu pada 24 februari 2020 lalu. Di Indonesia, smartphone ini dipamerkan di dalam acara exclusive preview realme X50 pro di Jakarta Pusat.

Sesuai dengan namanya, ponsel ini pun berbeda dengan ponsel-ponsel Realme yang sebelumnya. Hal ini tidak lain karena ponsel yang satu ini sudah mendukung adanya jaringan internet 5G dimana ini merupakan jaringan internet yang paling cepat di dunia.

Berbicara mengenai  desain yang dimiliki oleh ponsel ini pasti sangat menarik untuk diulas bukan? lagi-lagi, Realme mengusung teman minimalis tetapi elegan pada ponsel Realme X50 Pro 5G ini dimana menawarkan berbagai macam fitur menarik didalamnya. Tidak hanya itu saja, kekuatan ponsel ini pun juga terletak pada kamera yang dimiliki dimana ponsel ini mampu menghasilkan kamera  dengan hasil yang bagus.

Buat anda yang pecinta dunia gaming, ponsel ini juga menjadi ponsel yang tepat untuk anda pilih. Didukung dengan chip snapdragon 865 dengan RAM 12 GB hingga penyimpanan internal UFS 3.1 sebesar 512 GB, ponsel ini dijamin akan mendukung kegiatan gaming anda tanpa mengenal apa itu lagged saat main game.

Spesifikasi Realme X50 Pro 5G 

Buat anda yang penasaran bagaimana spesifikasi dari ponsel yang satu ini, langsung saja simak spesifikasi yang dimiliki oleh Realme X50 Pro 5G ini.

  1. Desain yang dimiliki 

Berbicara smartphone, desain yang dihadirkan adalah salah satu poin penting. Ponsel yang mempunyai dimensi 159×74.2×8.9mm ini mempunyai desain yang cukup cantik dan elegan.

Untuk layar dari ponsel sudah dilengkapi dengan layar sentuh kapasitif Super AMOLED dimana menghadirkan warna yang cukup tajam. Selain itu, ponsel ini juga sudah didukung dengan corning gorilla glass 5 yang akan melindungi ponsel akibat terjatuh atau tertimpa benda.

  1. Performa yang  dimiliki 

Sedangkan untuk performa yang dimiliki oleh ponsel ini memang tidak boleh anda anggap sepele begitu saja. Realme X50 Pro 5G ini sudah dibekali dengan chipset Qualcomm SM8250 snapdragon 865 dan CPU Octa-Core dengan GPU Andreno yang membuat ponsel ini punya kinerja yang cepat dan kencang.

Tidak hanya itu saja, kinerja yang dimiliki oleh ponsel juga semakin bagus dengan adanya RAM dengan kapasitas 6 GB, 8 GB dan 12 GB dimana dipadukan dengan memori internal sebesar 128 GB, 128 gb DAN 256 Gb yang membuat kinerja dari ponsel ini dijamin tidak mengecewakan anda.

  1. Kamera 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, keunggulan lainnya yang dimiliki oleh ponsel ini juga terletak pada kameranya. Dimana kamera utama dari Realme ini berjumlah 4 buah dengan masing-masing resolusi 64 MP+12 MP+8 MP+2 MP. Dimana kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik mulai dari LED flash hingga HDR.

Tidak hanya kamera utamanya saja yang diunggulkan, kamera selfie dari ponsel ini pun juga sangat bagus. Dimana mempunyai resolusi 32 MP  untuk wide dan 8 MP untuk ultrawide. Dengan resolusi kamera dan fitur yang dihadirkan itulah membuat hasil jepretan dari kamera ini sudah tidak bisa diragukan.

  1. Baterai 

Anda tidak perlu khawatir apabila ponsel anda cepat mati karena ponsel ini pun juga dilengkapi dengan adanya baterai dengan kapasitas hingga 4200 mAh dimana juga dilengkapi dengan fitur superdart flash charge. Dengan adanya fitur  tersebut dipercaya anda bisa mengisi baterai hingga 100% dalam waktu 35 menit saja.

  1. Konektivitas 

Konektivitas yang dimiliki oleh Realme X50 pro ini pun juga sudah lengkap dimana sudah terdapat WLAN, Bluetooth, NFC, GPS dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, Galileo, nAvIC dan adanya konektivitas USB 2.0 type C.

Realme X50 Pro 5G Moss Green
Realme X50 Pro 5G Moss Green, Photo: Realme.

Keunggulan Realme X50 Pro 5G 

  1. sudah terhubung dengan jaringan 5G 

Keunggulan pertama yang ditawarkan oleh ponsel  ini adalah sudah terhubung dengan jaringan internet 5G. Seperti yang sudah kita ketahui, jaringan internet 5G merupakan jaringan yang paling cepat saat ini.

  1. mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus

tidak hanya itu saja, Realme X50 pro ini pun juga mampu menghasilkan hasil jepretan foto dengan kualitas yang bagus. Bahkan anda juga bisa mengambil gambar yang bagus dengan cahaya yang minim. Tentunya sangat cocok buat anda penggila fotografi.

  1. Cocok buat bermain game 

Keunggulan lainnya yang dihadirkan oleh ponsel ini adalah cocok untuk anda jadikan sebagai ponsel main game. Dengan spesifikasi yang dimilikinya itulah, ponsel ini mampu menemani kegiatan game anda dengan baik.

Buat anda yang mengaku sebagai pecinta ponsel, RealMe x50 pro ini bisa menjadi pilihan ponsel terbaik untuk anda.