Cara Mudah Transfer Pulsa Telkomsel

0
552

Halo sahabat semua, apakah kamu pernah merasa kesulitan melakukan transfer pulsa melalui kartu Telkomsel, sehingga kamu perlu referensi bagaimana untuk melakukan itu semua? Jika ya, maka pada kesempatan kali ini ijinkanlah kami berbagi cara mudah melakukan transfer pulsa melalui kartu Telkomsel.

Seperti diketahui bahwa Telkomsel diklaim sebagai penyedia jaringan 4G tercepat di Indonesia dengan penyedia internet seluler terbesar di Indonesia. Maka tidak diragukan lagi Telkomsel pun telah menjadi salah satu kartu perdana yang paling banyak diminati oleh penggunanya. Selain untuk keperluan komunikasi, kartu telkomsel juga bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer pulsa, dan ini sangat mudah untuk melakukan transfer pulsa melalui kartu perdana telkomsel.

Seperti diketahui bahwa saat ini pulsa merupakan suatu kebutuhan setiap orang, dengan pulsa yang ada kamu dapat melakukan panggilan telepon, mengirim short message (SMS), membeli paket data, dan kamu juga dapat mentransfer pulsa kamu ke teman-temanmu secara mudah.

Nah berikut adalah cara mudah melakukan transfer pulsa Telkomsel.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui UMB

Ya, ada beberapa cara yang mudah untuk dapat melakukan transfer pulsa Telkomsel. Kamu dapat melakukan transfer pulsa melalui fasilitas UMB yang disediakan oleh Telkomsel, adapun cara melakukan transfer pulsa Telkomsel dengan cara UMB langkah-langkahnya adalah seperti berikut.

  1. Buka menu panggilan yang ada di HP
  2. Ketik *858# lalu tekan panggilan dengan kartu SIM yang terpasang di HP
  3. Pilih angka 1 untuk melakukan transfer pulsa Telkomsel
  4. Kemudian masukkan nomor tujuan transfer pulsa
  5. Kemudian masukkan jumlah pulsa yang akan ditransfer, misalkan (minimal 5000)
  6. Kemudian kirimkan, maka proses transfer pulsa Telkomsel akan dilakukan

Selain langkah diatas, kamu juga dapat melakukan transfer pulsa Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat kamu unduh di Play Store pada smartphone. Berikut adalah langkah-langkah melakukan transfer pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel.

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel.
  2. Akses menu “Kirim Hadiah”.
  3. Masukkan nomor tujuan transfer pulsa.
  4. Pilih “Transfer Pulsa”.
  5. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  6. Masukkan kode OTP.
  7. Terima notifikasi transaksi.

Nah diatas adalah beberapa cara melakukan transfer pulsa Telkomsel. Jika dilihat dari langkah-langkah diatas maka menggunakan dial telepon adalah cara yang lebih mudah dilakukan, jika menggunakan aplikasi kamu diharuskan terlebih dahulu menginstalnya di HP kamu, maka dengan dial telpon kamu cukup ketik *858# dan mengikuti langkah selanjutnya dan ini adalah cara yang terlihat sangat mudah untuk dilakukan.