Buat kamu yang punya keinginan untuk bisa berkunjung ke negeri orang, tentunya paling tidak kamu harus menggunakan Bahasa Inggris untuk komunikasi nantinya meski tidak jago-jago sekali. Kamu baiknya mengetahui kosakata maupun kalimat sederhana yang sering digunakan dalam Bahasa Inggris sehari-sehari ketika berkunjung ke negara yang bukan menggunakan Bahasa tersebut sebagai Bahasa Ibu. Tujuannya untuk memudahkan saja ketika kamu membutuhkan sesuatu dan harus bertanya pada penduduk setempat.

Namun, terkadang memang belajar Bahasa Inggris sederhana saja tidak cukup membantu ketika berada di luar negeri. Apalagi jika banyak masyarakat di sana yang juga tidak mengerti Bahasa tersebut. Tapi kamu tidak perlu khawatir, kunjungan atau liburan kamu bakal tidak seru karena susahnya komunikasi dengan orang setempat ketika di luar negeri, karena sekarang sudah banyak hadir aplikasi penerjemah Bahasa untuk Android dan ponsel pintar-mu yang tentunya akan membantu menerjemahkan banyak Bahasa sehingga lebih memudahkan dalam berkomunikasi dengan orang asing. Jadi, kamu juga tidak perlu bawa banyak kamus ataupun buku lainnya saat ke negara orang.

Beberapa aplikasi translate Android yang ada saat ini, banyak yang sudah dilengkapi oleh fitur-fitur canggih dan handal yang akan semakin memudahkan kamu dalam menerjemahkan Bahasa lain, misalnya saja voice translate. Fitur tersebut sangat memungkinkan kamu bisa menerjemahkan Bahasa dengan melalui suara. Nah, kalau kamu kebetulan sekali sedang membutuhkan aplikasi penerjemah Bahasa yang bagus di android, berikut di artikel ini sudah dirangkum beberapa aplikasi tersebut yang terbaik dan tentunya kaya akan fitur. Penasaran? Di bawah ini pembahasannya.

Aplikasi-Aplikasi Translate Android yang Terbaik untuk Menerjemahkan Bahasa Lain
1. Google Translate
Mungkin hampir semua pengguna internet sudah mengetahui tentang kegunaan dari aplikasi yang satu ini. Ya, aplikasi ini adalah untuk menerjemahkan banyak Bahasa. Namun, semakin majunya zaman dan banyaknya pembaharuan, aplikasi ini kini tidak hanya dapat digunakan sebagai penerjemah Bahasa tapi kamu juga bisa menikmati segudang fitur menarik dan keren yang ada di aplikasi ini. Misalnya saja, aplikasi ini sekarang sudah memiliki fitur mode penerjemah kamera yang mana memungkinkan untuk kamu menerjemahkan Bahasa dengan mengarahkan kamera ke gambar yang terdapat Bahasa yang akan diterjemahkan. Lebih menariknya lagi, aplikasi ini bisa digunakan secara offline, jadi kamu bisa lebih hemat kuota.

2. Easy Language Translator
Aplikasi ini memang mempunyai tampilan antarmuka sederhana, namun masuk ke jajaran aplikasi translate yang akurat dan bagus. Aplikasi ini memiliki banyak fitur keren yang akan membantu memudahkanmu dalam mengartikan Bahasa lain, misalnya saja menerjemahkan Bahasa dengan melalui suara. Selain itu, di aplikasi ini kamu akan diberitahu mengenai bagaimana caranya menggunakan sebuah kata pada kalimat, bagi kamu yang masih awam dengan Bahasa asing yang diterjemahkan.

3. Microsoft Translator
Aplikasi translate Android selanjutnya yang bagus dan akurat adalah Microsoft Translator. Aplikasi ini mendukung 60 bahasa lebih untuk bisa diterjemahkan. Kamu dapat menerjemahkan suara, teks, percakapan, sampai teks yang ada pada gambar atau foto. Aplikasi ini juga bisa dinikmati secara offline, namun sebaiknya kamu mengunduh beberapa Bahasa dulu untuk bisa menggunakan fitur tanpa koneksi internet tersebut. Selain itu, yang lebih keren aplikasi ini mempunyai fitur kamus frasa yang berfungsi sebagai penerjemah serta panduan pengucapan Bahasa.

4. iTranslate
Aplikasi translate yang satu ini mempunyai fitur konjugasi, jadi kamu tidak hanya bisa menerjemahkan Bahasa tapi juga bisa mempelajari hal tersebut dengan mandalam. Aplikasi ini termasuk salah satu yang paling banyak diunduh dan digunakan karena keakuratannya yang dapat dikatakan tidak perlu diragukan.

5. Voice Translator
Aplikasi penerjemah Bahasa satu ini bisa menerjemahkan Bahasa melalui suara. Ketika kamu ke luar negeri misalnya dan ingin mengatakan suatu kata dari Bahasa negara tersebut, kamu hanya perlu mengucapkannya dalam Bahasa Indonesia, lalu memilih translate ke Bahasa apa, kemudian sentuh “play” secara otomatis aplikasi Voice Translator ini akan mengucapkan kalimat yang ingin diartikan tadi.

6. PONS Online Translator
Aplikasi ini juga masuk ke dalam deretan aplikasi translate yang akurat. Aplikasi PONS Online Translator ini mempunyai fitur penerjemah frase, kata hingga saran untuk kata-kata. Kerennya lagi, aplikasi ini bahkan mampu menerjemahkan lebih dari 36 bahasa.

7. TripLingo
Aplikasi penerjemah Bahasa TripLingo ini akan membantumu terdengar seperti orang lokal ketika kamu berkunjung ke negara orang. Selain itu, aplikasi ini juga membantumu untuk bisa beradaptasi dengan budaya lokal di sana. Kamu bisa mulai memilih negara tujuan kemudian mengunduh paket tempat yang akan dikunjungi.

8. Naver Papago Translate
Aplikasi ini mendukung untuk menerjemahkan hingga 13 bahasa seperti Korea, Jepang, China, Inggris dan lainnya. Beberapa fitur hebat dan keren juga dimiliki aplikasi ini, misalnya saja terjemahan percakapan, terjemahan suara untuk waktu yang nyata serta terjemahan frasa untuk waktu yang nyata. Di sini juga ada kamus yang bisa kamu gunakan untuk memeriksa arti kata yang lebih banyak serta phrasebook yang akan membuatmu tahu tentang ungkapan dasar Bahasa secara offline.

9. SayHi
Menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu mengetik kata atau kalimat Bahasa yang akan diterjemahkan. Kamu hanya perlu membicarakan kata atau kalimat yang mau diterjemahkan ke ponsel pintarmu dan aplikasi ini akan segera menerjemahkannya. Aplikasi ini mempunyai sekitar 90 bahasa dan dialek yang bisa diterjemahkan, bahkan kamu juga dimungkinkan untuk bisa memilih kecepatan suara terjemahan.

Demikianlah daftar aplikasi translate Android terbaik yang ada saat ini. Kamu bisa memilih mana yang menurutmu paling memenuhi kebutuhan. Semoga bermanfaat!