DJI RYZE TELLO Photo DJI
DJI RYZE TELLO, Photo by DJI Store

Drone adalah salah satu alat yang dapat terbang dan digunakan untuk berbagai keperluan. Drone memang terkenal untuk membawa kamera dan digunakan untuk menangkap gambar dari atas. Namun, sebenarnya lebih dari itu sebab drone juga digunakan untuk bermain, bersenang-senang, dan juga digunakan untuk melatih kemampuan anak dalam berpikir.

Oleh karena itu, Anda dapat membelikan anak Anda sekaligus untuk Anda sendiri yang ingin bermain drone. Namun, tidak semua drone bagus untuk anak oleh karena itu Anda perlu mengetahui drone apa saja yang pas untuk anak-anak. Berikut akan dibahas mengenai produk drone yang cocok untuk anak versi JogjaTech.com :

  1. Parrot Mambo Drone

Drone yang satu ini sangat multifungsi dan memiliki bentuk yang sangat maskulin. Anda dapat

Parrot Mambo Drone
Parrot Mambo Drone, Photo : Parrot Official Image

menggunakannya untuk mengambil video, untuk bermain game, dan masih banyak lagi yang lainnya. Teknologinya juga sudah sangat lengkap dari mulai auto take-off, auto landing, dan lain sebagainya serta harganya lumayan mahal yaitu sekitar 2,5 juta rupiah.

  1. New DC-014 dari DROCON Spacekey

Drone dari DROCON yang satu ini merupakan salah satu drone anak yang memiliki banyak sekali kelebihan. Drone yang satu ini dapat dilakukan kontrol menggunakan aplikasi di ponsel pintar Anak. Pada layar aplikasi tersebut dapat Anda lakukan kontrol untuk menaikkan, menurunkan, pengaturan arah dan lain sebagainya.

Drone ini dilengkapi dengan 720P/30Fps HD Kamera yang dapat memberikan gambar yang sangat jelas dan berkualitas. Drone ini mampu melakukan 360flips dan rolls. Drone ini juga dilengkapi dengan lampu LED yang dapat menghiasi drone tersebut pada malam hari. Drone yang satu ini dijual sekitar 900 ribuan.

  1. ATTOP X-PACK 2

Yang berikutnya adalah ATTOP X-PACK 2 yang merupakan drone mini dan memiliki desain yang sangat keren. Drone ini bisa melakukan 3D Flip yaitu ke depan, ke belakang, ke kiri dan ke kanan dalam satu sentuhan saja. Tidak hanya dapat digunakan untuk anak-anak saja. Drone ini juga sangat bagus bagi para pemula sebab drone ini mudah dioperasikan.

Drone yang satu ini juga dapat digunakan untuk bermain AR Games dengan menggunakan aplikasinya. Dan sudah memiliki teknologi one key take-off and landing. Drone ini dapat Anda miliki dengan harga kurang lebih sekitar 500 ribu rupiah.

  1. Potensic

Drone yang satu ini sangat cocok bagi anak yang memiliki usia lebih dari 8 tahun. Drone anak yang satu ini memiliki ukuran yang sakat kecil dan imut serta tersedia dalam berbagai warna. Drone ini sangat mudah diterbangkan karena menggunakan altitude hol sehingga Anda dapat mengoperasikannya juga dengan sangat mudah.

Drone ini juga memiliki proteksi yang sangat baik sehingga sangat aman untuk digunakan. Terbuat dari bahan plastik yang baik sehingga tidak mudah rusak walaupun terjadi suatu benturan uang keras. Drone ini dijual dengan harga kurang lebih 400 ribuan saja.

  1. SNAPTAIN SP350
SNAPTAIN SP350 Mini Drone for Kids
SNAPTAIN SP350 Mini Drone for Kids, Photo : SNAPTAIN

Tidak jauh berbeda dengan Potensic, Drone yang satu ini juga memiliki bentuk yang sangat kecil dan sangat bagus untuk anak-anak maupun pemula. Drone ini memiliki 3 baterai yang dapat Anda gunakan lebih dari 21 menit. Drone ini juga dapat melakukan penerbangan melingkar dan juga dapat melakukan 3D flip sehingga sangat keren.

Drone juga sangat mudah dioperasikan, jika drone hilang arah atau tak terlihat dapat memencet one key return dan drone akan otomatis terbang ke belakang untuk kembali lagi. Anda juga hanya perlu melepaskannya di udara tidak perlu menggunakan remote control dan hanya menggunakan pencatan di bagian tubuh drone tersebut. Harganya sekitar 560 ribuan.

  1. EACHINE E61HW

Berikutnya adalah Eachine E61HW yang memiliki kamera dengan kualitas HD dan memiliki 4 baling-baling yang membuatnya terlihat sangat keren. Drone ini dilengkapi dengan WiFi FPV Transmission yang mana dapat menampilkan gambar pada ponsel Anda dengan sangat mudah.

Anda dapat menggunakan drone ini untuk melihat berbagai hal yang direkam dengan menggunakan 3D VR mode yang mana tinggal pasang saja ponsel di VR Glasses dan nikmati berbagai pemandangan indah yang berhasil ditangkap oleh kamera tersebut dengan sangat jernih dan berkualitas sangat tinggi. Harganya sekitar 530 ribuan saja.

  1. Cheerson CX-10 Series

Berikutnya adalah Cheerson CX-10 series yang memiliki ukuran yang kecil yaitu yang 4 x 4 cm saja. Drone ini juga sudah disediakan kamera sehingga sudah sangat lengkap. Anda dapat menggunakan drone ini dalam jangka waktu yang cukup lama yaitu sekitar 8 menit dengan waktu pengisian baterai sekitar 30 menit. Drone ini tidak hanya dapat digunakan saat di luar saja akan tetapi juga bisa digunakan di dalam ruangan dan sangat aman untuk dipakai.

Harga dari drone ini cukup terjangkau yaitu hanya 200 ribuan saja dan sudah bisa digunakan anak-anak untuk belajar mengoperasikan drone dengan sangat mudah dan cepat. Ada juga lampu LED yang akan menghiasi drone sehingga terlihat lebih keren apabila diterbangkan saat malam hari dan LED-nya sangat berwarna.

  1. Syma Pocker X20

Drone anak syma pocket X20 ini memiliki ukuran yang lebih besar sekitar 10,5 x 10,5 cm dan memiliki berbagai fitur yang menarik seperti alt hold yang dapat menahan ketinggian udara dan juga telah dilengkapi dengan teknologi auto take off dan juga auto landing dan dapat berjalan secara otomatis sehingga sangat mudah dioperasikan.

Drone ini juga memiliki tampilan yang bagus dan terlihat elegan bahkan terlihat seperti drone profesional dan bukan seperti drone anak. Harganya juga cukup murah yaitu sekitar 300 ribuan saja dan dapat Anda beli di beberapa toko kesayangan. Bisa diterbangkan di luar maupun di dalam rumah saja.

  1. Furibee F36

Drone yang selanjutnya adalah Furibee F36 yang dapat digunakan untuk anak-anak sekaligus oleh orang dewasa sebagai pemula. Drone ini dilengkapi dengan 4 baling-baling yang sangat cantik dan bisa digunakan untuk melakukan pertandingan kecepatan drone. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuat drone ini sangat mudah dioperasikan dan dapat digunakan untuk drone latihan sebelum menggunakan drone yang besar dan mahal.

Drone ioni juga sangat bagus diterbangkan saat malam hari karena dilengkapi dengan lampu LED YANG SANGAT BAGIS. Dapat diterbangkan sekitar 7 menit dengan jarang terbang sekitar 20 meter dan tidak disediakan kamera. Harganya adalah sekitar 250 ribu rupiah saja.

  1. Eachine E011

Drone Eaachine tipe E011 ini sangat digemari anak-anak sebab memiliki bentuk yang kecil dan dilengkapi dengan mainan lego di atasnya. Drone ini juga sangat tahan banting sehingga sangat awet.  Harganya juga cukup terjangkau yaitu sekitar 250 ribuan saja dan sudah dilengkapi dengan LED yang mempercantik saat terbang malam hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here