Keberadaan drone sekarang ini juga sangat membantu para fotografer professional dalam membidik gambar-gambar yang menarik pada lokasi yang unik dengan hasil kualitas terbaik. Drone Mavic Air 2 dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat luar biasa sehingga sangat cocok untuk mendukung kegiatan fotografi kamera profesional.

Seperti diketahui sekarang ini keberadaan drone kamera bukan untuk tujuan hiburan saja, melainkan juga digunakan untuk melakukan pemotretan pada objek tertentu dan pengambilan video dari ketinggian, menjadi ajang perlombaan, hingga digunakan untuk memantau suatu lokasi yang terkena bencana alam. Dengan demikian, drone kamera ini pun selain bisa memberikan kesenangan tersendiri, juga memberikan manfaat yang sangat besar untuk lingkungan.

Mavic-Air-2-Unboxing-Photo-DJI
Mavic Air 2 Unboxing, Photo: DJI

Drone kamera profesional Mavic Air 2 ini tidak hanya bisa Anda andalkan untuk menjepret gambar saja. Drone ini juga memungkinkan bagi Anda untuk bisa mengambil video dengan kualitas baik dari ketinggian. Kamera yang dimiliki oleh Mavic Air 2 adalah sebesar 12 MP dengan sensor ½ inch Quad Bayer. Di mana hal ini bisa memberikan hasil gambar yang sangat cerah pada semua level ISO yang ada.

Sedangkan pada lensa kamera di drone Mavic Air 2 ini disediakan focal length ekuivalen 24 mm yang memiliki aparture f/2.8. Fokus dari lensa ini diatur pada jarak hyperfocal dan depth of field yang lumayan dalam untuk Anda bisa mendapatkan gambar yang lebih tajam.

Bagi fotografer, memilih Mavic Air 2 untuk mendapatkan gambar terbaik adalah pilihan yang sangat tepat. Di mana drone jenis ini juga telah didukung dengan adanya format RAW (DNG), berupa manual kontrol yang diperuntukkan pada kamera, serta dilengkapi juga dengan Hyperlight, HDR Photo, dan Scene Recognition dengan hasil gambar yang berupa format JPEG.

Hyperlight dalam drone ini merupakan mode yang memungkinkan Anda untuk memotre secara low-light. Sedangkan Scene Recognition merupakan mode yang memungkinkan kamera tersebut untuk bisa mengenali 5 tipe scene yang berupa grass, snow, sunset, blue sky, dan trees.

Selain itu, jika Anda akan mengambil video dengan menggunakan Mavic Air 2, telah didukung dengan resolusi Full HD sebesar 2.7 K dan 4 K yang fps-nya mencapai 30 fps. Serta bitrate dari videonya tersedia sebesar 120 Mbps dan didukung dengan kompre H.265, yang sangat memungkinkan dengan baik untuk bisa Andaa upload di Youtube.

Drone Mavic Air 2 juga dilengkapi dengan sensor canggih berupa obstacle di terletak di bagian depan dan belakang drone. Di mana ketika sensor tersebut diaktifkan akan membantu sang pilotnya untuk terhindar dari tabrakan yang selama sensor tersebut mengenalinya. Tentu hal ini akan sangat baik dari segi keamanan yang disediakan. Bahkan dari segi keamanan lainnya, drone ini akan dapat berhenti dengan otomatis ketika memasuki tempat yang dideteksi berbahaya. Di mana fitur ini dinamakan dengan Geofencing. Dan sensor lainnya juga dimiliki oleh Mavic Air 2, yang mana sensor ini sangat memungkinkan drone untuk bisa melakukan landing secara otomatis.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa keberadaan drone kamera profesional Mavic Air 2 saya pikir sangat cocok untuk para fotografer yang ingin membidik jepretan dengan kualitas hasil yang baik, dan pastikan jika perawatannya diperhatikan agar memiliki performa yang selalu baik.

Baca juga artikel terkait : Perawatan Yang Baik Jaga Performa Drone Mavic Air 2