Advertisement

Saat ini keberadaan drone bukan lagi menjadi barang atau teknologi yang langka, di mana hal tersebut terjadi di masa-masa sebelumnya. Pada awalnya kegunaan drone sangat lah terbatas dan setiap orang juga mengetahui drone dengan keterbatasan juga. Hal tersebut berbeda sekali dengan sekarang, di mana keberadaan drone memiliki berbagai manfaat yang sangat bisa diandalkan untuk membantu pekerjaan manusia. Sehingga bukan saja lebih mudah, tetapi mendukung untuk bisa menghasilkan kualitas yang terbaik. Salah satunya adalah drone fotografi bagus yang mampu memberikan hasil gambar yang sangat memuaskan.

- Advertisement -

Bagi para pencinta fotografi, tentu langsung akan tertarik dengan memanfaatkan drone ini untuk bisa mendapatkan gambar-gambar yang menarik dari ketinggian. Hal ini tentunya akan memberikan sensasi yang berbeda, yang mana biasanya gambar-gambar menarik ini diambil dengan menggunakan kamera yang mengharuskan Anda untuk memegang kamera dan memfokuskannya sendiri. Namun, kali ini Anda akan mengontrol sebuah drone yang akan menangkap hasil gambar terbaik.

Dan disini Jogjatech.com mencoba berbagi ulasan manfaat drone Mavic Air 2 untuk aktivitas fotografi.

Drone Mavic Air 2, Photo DJI
Drone Mavic Air 2, Photo: DJI

Drone Fotografi Mavic Air 2 Yang Memudahkan

Banyak sekali jenis drone yang khusus digunakan untuk kepentingan fotografi. Dari harga yang murah hingga yang mahal, dari yang berukuran kecil hingga yang berukuran besar. Salah satu drone fotografi bagus yang kini sedang naik daun adalah drone Mavic Air 2. Drone ini hadir di tengah-tengah Anda dengan mempunyai fitur dan teknologi yang baru, sehingga kemampuannya pun bisa diacungi jempol.

Sedangkan dari ukurannya, drone Mavic Air 2 ini mempunyai ukuran yang kecil sehingga akan lebih praktis dan memudahkan Anda dalam menggunakannya. Dimensi dari drone ini ketika dalam kondisi dilipat adalah 180 × 97 × 84 mm.  Namun, ketika sedang digunakan atau ketika sedang tidak dilipat, maka dimensi dari drone ini adalah 183 × 253 × 77 mm. Dan perlu diketahui juga bahwa drone Mavic Air 2 tidak lah memiliki bobot yang memberatkan. Hanya berbobot sekita 570 gram saja. Bahkan semua bagian dari drone ini sengaja didesain untuk semakin mempermudah Anda. Baik dari segi pengontrolannya, pengaturan kamera, serta dari segi mode terbang.

Pengontrolan Drone Mavic Air 2

Untuk bisa mengoperasikan drone fotografi bagus yang satu ini, tentunya Anda membutuhkan remote control. Diketahui bahwa dari remote control Mavic Air 2 memiliki desain yang bisa memudahkan Anda ketika sedang memegangnya. Karena dalam mengoperasikan drone yang baik juga harus didukung dengan remote control yang membuat Anda nyaman ketika memegangnya. Dan hal ini bisa Anda dapatkan dari Mavic Air 2.

Selain itu, penempatan smartphone Anda akan diletakkan di bagian atas remote control dengan menggunakan telescopic grip. Di mana telescopic grip ini bisa menempatkan berbagai jenis smartphone dengan ukuran yang berbeda-beda. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir kalau smartphone Anda terlalu besar atau kecil. Bahkan bagi Anda yang menggunakan tablet juga bisa diletakkan di telescopic grip tersebut dengan aman.

Dan untuk bagian stick control-nya, bagian ini terletak di karet yang berada di bagian bawah remote control. Bahkan disediakan juga cadangannya yang berjumlah 2 buah di bagian box-nya. Jadi, Anda akan terasa dimanjakan ketika mengoperasikan drone Mavic Air 2 ini. Disediakan juga untuk Anda berupa switch yang bisa memindahkan flight mode dari tripod mode, normal mode, dan sport mode.

Durasi Terbang Drone Mavic Air 2

Perlu diketahui bahwa teknologi canggih dari drone Mavic Air 2 ini mempunyai fitur berupa Ocusync 2.0 yang akan mendukung drone untuk memiliki frekuensi sebesar 2.4 GHz dan 5.8 GHz dan frekuensi tersebut memungkinkan untuk berpindah-pindah.

Dan dari ini yang tidak kalah penting adalah durasinya ketika beroperasi. Di mana drone ini mampu terbang dalam waktu 34 menit dan kecepatannya yang mencapai 42 meter per jam. Jadi, Anda akan lebih leluasa untuk bermain-main dan berburu gambar menarik dengan drone yang satu ini.

Jadi, bagi Anda yang hobi berburu gambar menarik di sekeliling Anda, tidak ada salahnya untuk mencoba drone fotografi bagus Mavic Air 2 ini. Berbagai fitur canggihnya akan membuat kerja Anda semakin mudah.

Nah, demikianlah ulasan singkat manfaat dari drone Mavic Air 2 untuk kepentingan Fotografi, terimakasih.

Advertisement
Previous articleTidak Kalah Dari Kamera, Ini Rekomendasi Gadget Terbaik Untuk Dukung Fotografi Anda
Next articlePerawatan Yang Baik Jaga Performa Drone Mavic Air 2 Miliki Performa Berkualitas
Tech News, Gadgets, Tutorial, IT Solution, Web Developer