Drone Mavic Air 2 Fotografi, Photo DJI
Drone Mavic Air 2, Photo: DJI

Kecanggihan teknologi yang disematkan pada drone Mavic Air 2 yang diluncurkan saat ini membuat perangkat tersebut dapat digunakan untuk beragam kegiatan.

Salah satunya adalah untuk mendukung hobi kegiatan fotografi. Bagi para pencinta fotografi, tentu langsung akan tertarik dengan memanfaatkan drone ini untuk bisa mendapatkan gambar-gambar yang menarik dari ketinggian. Hal ini tentunya akan memberikan sensasi yang berbeda, yang mana biasanya gambar-gambar menarik ini diambil dengan menggunakan kamera yang mengharuskan Anda untuk memegang kamera dan memfokuskannya sendiri. Namun, kali ini Anda akan mengontrol sebuah drone yang akan menangkap hasil gambar terbaik.

Drone Mavic Air 2 Untuk Fotografi

Drone Mavic Air 2, Photo: DJI

Salah satu drone fotografi bagus yang kini sedang naik daun adalah drone Mavic Air 2. Drone ini hadir di tengah-tengah Anda dengan mempunyai fitur dan teknologi yang baru, sehingga kemampuannya pun bisa diacungi jempol.

Sedangkan dari ukurannya, drone Mavic Air 2 ini mempunyai ukuran yang kecil sehingga akan lebih praktis dan memudahkan Anda dalam menggunakannya. Dimensi dari drone ini ketika dalam kondisi dilipat adalah 180 × 97 × 84 mm.  Namun, ketika sedang digunakan atau ketika sedang tidak dilipat, maka dimensi dari drone ini adalah 183 × 253 × 77 mm. Dan perlu diketahui juga bahwa drone Mavic Air 2 tidak lah memiliki bobot yang memberatkan. Hanya berbobot sekita 570 gram saja. Bahkan semua bagian dari drone ini sengaja didesain untuk semakin mempermudah Anda. Baik dari segi pengontrolannya, pengaturan kamera, serta dari segi mode terbang.

Pengontrolan Drone Mavic Air 2

Mavic Air 2 didukung dengan remote control yang memiliki desain yang bisa memudahkan Anda ketika sedang memegangnya. Karena dalam mengoperasikan drone yang baik juga harus didukung dengan remote control yang membuat Anda nyaman ketika memegangnya. Dan hal ini bisa Anda dapatkan dari Mavic Air 2.

Kemudian, penempatan smartphone pada Mavic Air 2 ini tergolong memudahkan dan mendukung kegiatan hobi fotografi Anda. Dimana posisi smartphone Anda akan diletakkan di bagian atas remote control dengan menggunakan telescopic grip. Di mana telescopic grip ini bisa menempatkan berbagai jenis smartphone dengan ukuran yang berbeda-beda. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir kalau smartphone Anda terlalu besar atau kecil. Bahkan bagi Anda yang menggunakan tablet juga bisa diletakkan di telescopic grip tersebut dengan aman.

Dan untuk bagian stick control-nya, bagian ini terletak di karet yang berada di bagian bawah remote control. Bahkan disediakan juga cadangannya yang berjumlah 2 buah di bagian box-nya. Jadi, Anda akan terasa dimanjakan ketika mengoperasikan drone Mavic Air 2 ini. Disediakan juga untuk Anda berupa switch yang bisa memindahkan flight mode dari tripod mode, normal mode, dan sport mode.

Durasi Terbang Drone Mavic Air 2

Durasi terbang yang panjang dari sebuah drone tentu akan semakin memanjakan penggunanya ketika berselancar mengambil foto-foto terbaik.

Drone Mavic Air 2 ini mampu terbang dalam waktu 34 menit dan kecepatannya yang mencapai 42 meter per jam. Jadi, Anda akan lebih leluasa untuk bermain-main dan berburu gambar menarik dengan drone yang satu ini.

Dan perlu diketahui bahwa teknologi canggih yang disematkan pada drone Mavic Air 2 ini mempunyai fitur berupa Ocusync 2.0 yang akan mendukung drone untuk memiliki frekuensi sebesar 2.4 GHz dan 5.8 GHz dan frekuensi tersebut memungkinkan untuk berpindah-pindah.

Jadi, bagi Anda yang hobi berburu gambar menarik di sekeliling Anda, tidak ada salahnya untuk mencoba drone fotografi Mavic Air 2 ini. Berbagai fitur kecanggihannya akan memanjakan kegiatan Anda.