Photografi
Photografi, Photo: Newspaper Theme

Tidak kalah dari digital kamera, 3 smartphone berikut ini bisa menjadi rekomendasi gadget terbaik untuk mendukung akan hobi fotografi Anda.

Saat ini sudah banyak smartphone yang menyematkan spesifikasi mumpuni untuk tujuan akan dukungan aktifitas hobi fotografi. Sehingga membuat siapa saja mudah dalam menyalurkan hobi fotografi. Pasalnya, cukup banyak dipasaran saat ini tersedia smartphone yang mendukung hobi fotografi terbaik. Bahkan hanya dengan smartphone Anda sudah bisa mendapatkan jepretan gambar dengan kualitas yang baik.

Jika Anda merupakan orang yang pecinta hobi fotografi baik disaat Anda sedang melakukan perjalanan maupun hanya sekedar selfie-selfie dimeja makan bersama teman-teman terbaik Anda. Anda bisa saja mengabadikan momen-momen tersebut bahkan dengan hanya mengandalkan smartphone gadget fotografi terbaik yang Anda miliki.

Saat ini produsen smartphone sebagian besar telah melengkapi gadget mereka dengan fitur kamera yang sudah memiliki kualitas yang baik untuk hobi fotografi. Sehingga, gadget terbaik yang Anda miliki bisa menjadi alat yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan foto-foto yang bagus dan keren dan dengan efek-efek tertentu yang telah disematkan pada fitur kamera.

Rekomendasi smartphone berikut ini mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan Anda ketika ingin membeli sebuah gadget yang mendukung akan hobi fotografi Anda.

Berikut adalah beberapa jenis smartphone yang bisa menghasilkan jepretan istimewa. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1.    Oppo Find X2 Pro

Smartphone ini didukung dengan RAM 12 GB ini juga menyediakan kamera yang istimewa di mana terdapat kamera belakang dan depan yang memungkinkan Anda bisa mengambil gambar dengan kualitas yang terbaik. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera telephoto yang mempunyai lensa lebar untuk bisa melakukan zoom terbaik.

2.    Samsung Galaxy S20 Ultra

Anda juga bisa melakukan fotografi maksimal dengan menggunakan Samsung Galaxy S20 Ultra dengan resolusi yang sangat tinggi dan bisa melakukan zoom sampai 100 kali yang disebut dengan Space Zook. Di mana kamera belakang memiliki resolusi sebesar 108 MP, periscope 48 MP, 12 MP, dan 0.3 MP. Serta kamera depan yang beresolusi 40 MP.

3.    Xiaomi Mi Note 10 Pro

Selanjutnya ada Xiaomi Mi Note 10 Pro dengan kamera beresolusi 108 MP. Smartphone ini dilengkapi dengan sensor kamera yang terbesar dengan hasil jepretan gambar yang jempolan.

Diatas adalah beberapa rekomendasi daftar smartphone yang bisa menjadi pertimbangan Anda dalam melampiaskan hobi fotografi Anda, bahkan tanpa dengan digital Kamera.

Akan tetapi memanfaatkan smartphone untuk dukung hobi fotografi tidaklah selengkap apa yang disediakan oleh digital kamera. Sehingga ada beberapa tips dan cara yang baik, sehingga Anda mendapatkan jepretan gambar dengan kualitas yang baik.

Mendapatkan jepretan gambar dengan kualitas yang baik hanya dengan smartphone dan gadget Anda tentunya tidak terlepas dari dukungan teknik dan gaya yang Anda kuasai. Karena semuanya akan tergantung dengan teknik yang Anda gunakan. Berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam memaksimalkan gadget smartphone terbaik Anda untuk aktifitas fotografi.

1.    Mengenal Dengan Baik Tentang Pengaturan Kamera

Pengaturan kamera yang baik adalah modal utama Anda untuk mendapatkan foto dengan kualitas yang baik. Anda harus mengenal dengan baik tentang pengaturan kamera di gadget Anda. Karena pengaturan kamera di gadget tidak lah selengkap dan sebanyak dengan pengaturan yang ada di kamera secara umumnya. Di mana Anda bisa mencoba untuk menyesuaikan fitur exposure, white balance, ISO, dan focus untuk bisa mendapatkan hasil yang seimbang dan enak dipandang.

2.    Maksimalkan Penggunaan Cahaya Di Sekitar

Pencahayaan merupakan aspek penting dalam mendapatkan jepretan foto dengan kualitas yang baik pula. Anda bisa saja memanfaatkan pencahayaan secara alami maupun buatan. Namun, upayakan agar Anda bisa memanfaatkan dengan maksimal cahaya yang ada di sekitar, yaitu dari sinar matahari. Karena jika Anda tidak baik dalam mengelola pencahayaan ini, maka akan bisa menimbulkan adanya permasalahan yang berupa backlight. Bahkan saat ini semakin banyak gadget yang mendukung Anda untuk bisa mengambil gambar di tempat gelap atau malam hari dengan kualitas yang baik.

3.    Gunakan Resolusi Yang Tinggi

Menggunakan smartphone gadget fotografi terbaik Anda tidaklah selengkap seperti menggunakan digital kamera. Maka aturlah reolusi menjadi tinggi. Karena hal tersebut bisa membuat kualitas gambar juga semakin baik. Pengaturan resolusi yang tinggi ini lebih baik ketimbang Anda menggunakan fitur zoom yang bisa membuat gambar menjadi tidak bagus.

4.    Gunakan Tripod

Tripod bukan saja digunakan untuk kamera, namun tripod untuk gadget juga tersedia. Anda bisa menggunakan tripod tersebut untuk tetap menjaga gadget tidak bergerak dan Anda bisa mendapatkan hasil foto yang lebih tajam.

Jadi, sekarang ini Anda dapat menggunakan smartphone sebagai gadget alat fotografi terbaik Anda untuk bisa memotret apa saja di sekeliling dengan mengaplikasikan teknik terbaik untuk hasilkan gambar yang berkualitas tinggi.