Advertisement

Para produsen ponsel pintar saat ini sedang berlomba-lomba mengeluarkan gadget mereka yang memiliki desain unik serta spesifikasi yang terbaik. Salah satu contohnya adalah dengan mereka memproduksi ponsel pintar lipat atau foldable. Meskipun dulu sempat menjadi ponsel pintar yang populer di masanya, namun kini ponsel lipat kembali dengan desain yang menarik dan spesifikasi yang tidak kalah ciamik. Berikut beberapa ponsel android layar lipat 2020 terbaik.

- Advertisement -

Daftar Ponsel Android Layar Lipat yang Terbaik Tahun 2020

  1. Samsung Galaxy Fold
Samsung Galaxy Fold
Samsung Galaxy Fold, Photo : Samsung.

Ponsel lipat yang bisa dijadikan pilihan Anda adalah Samsung Galaxy Fold. Ponsel ini memiliki layar di bagian dalam dan bagian cover depannya. Jika ponsel ini dibuka dapat berubah seperti sebuah tablet, namun apabila ditutup akan menjadi ponsel pintar pada umumnya. Samsung Galaxy Fold ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 855 yang performanya cukup mumpuni. Selain itu, ponsel ini memiliki layar sebesar 7.3 inci yang didukung panel Dynamic AMOLED. Jumlah kamera di ponsel ini enam kamera yang tentunya mendukung Anda untuk mengambil foto dan video terbaik.

  1. Samsung Galaxy Z Flip

    Samsung Galaxy Z Flip
    Samsung Galaxy Z Flip, Photo: Samsung.

Masih dari Samsung, Samsung Galaxy Z Flip merupakan salah satu ponsel yang hadir dengan desain layar lipat. Ponsel ini ketika dibuka mengusung layar Foldable Dynamic AMOLED dan berukuran 6.7 inci. Untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy Z Flip ditenagai dengan chipset Snapdragon 855, lalu RAM sebesar 8 GB, dan memori internal 256 GB. Baterai Samsung Galaxy Z Flip berkapasitas 3.300 mAh yang didukung fast charging 15 W.

  1. Huawei Mate XS

    Huawei Mate XS Full View
    Huawei Mate XS Full View, Photo: Huawei.

Salah satu ponsel android layar lipat terbaik 2020 adalah Huawei Mate XS. Ponsel ini dibanderol dengan harga mencapai 40 jutaan. Huawei Mate XS ini ketika dibuka dan dibentangkan secara diagonal layarnya memiliki ukuran 8 inci dan menjadi 6.6 inci saat dilipat. Layar ponsel ini pun didesain dengan Quad layer dua lapisan polymide transparan yang berada di atas panel display OLED fleksibel. Ponsel ini ditenagai oleh chipset HiSilicon Kirin 990 5G sehingga performanya lebih powerful.

  1. Motorola Razr
Motorola Razr
Motorola Razr, Photo: Motorola.

Motorola Razr hadir sebagai ponsel layar lipat lainnya yang terbaik. Layar yang diusung ponsel ini adalah layar 6.2 inci, OLED, dan memiliki resolusi 2142 x 876 piksel. Ponsel ini dilengkapi kamera selfie dengan resolusi 5 MP dan kamera utama 16 MP dengan mode Night Vision. Motorola Razr ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 710 dan didukung RAM 6 GB dengan ruang penyimpanan internal 126 GB.

  1. Xiaomi Dual Flex

Xiaomi dikabarkan mengeluarkan dua ponsel lipat dan salah satunya adalah Xiaomi Dual Flex. Ponsel ini hadir dengan lipatan ganda yang mempunyai 3 bentuk dan memiliki fungsi yang fleksibel.

Itulah daftar beberapa ponsel android layar lipat terbaik 2020 yang bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menginginkan memiliki ponsel ini. Semoga bermanfaat!

Advertisement
Previous articleCara Kerja Teknologi Smart Home di Rumah
Next articleBerbagai Tren Ponsel Pintar 2020
Tech News, Gadgets, Tutorial, IT Solution, Web Developer