Advertisement

Gadget menjadi salah satu benda yang sangat penting dan bahkan dibutuhkan setiap orang. Pasalnya fungsi gadget kini tidak hanya ditujukan untuk komunikasi saja, tetapi juga dapat digunakan untuk melakukan beragam jenis pekerjaan termasuk di antaranya sebagai sarana untuk menghibur diri. Berbicara mengenai beragam fungsi yang dimilikinya, JogjaTech.com mencoba merangkum beberapa gadget yang hadir di tahun 2020 ini, tentunya memiliki fungsi yang lebih beragam dari gadget sebelumnya. Dengan kata lain dari segi kualitas tentu gadget terbaru memberikan banyak kelebihan bagi Anda dan para pengguna lainnya. 

- Advertisement -

Smartphone terbaru di tahun 2020

Jika Anda mencari smartphone terbaru yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu atau bahkan baru akan dirilis beberapa waktu mendatang, maka pastikanlah untuk menyimak uraian singkat mengenai daftar smartphone tersebut berikut ini : 

  • Realme Narzo 10 serta 10a
Realme Narzo 10, Photo: Realme

Baru saja diluncurkan bulan mei, smartphone Realme ini dikenal dengan kelebihannya pada bidang gaming. Hal ini berkaitan dengan penggunaan baterai dengan kekuatan 5.000 mAh yang tentunya membuat smartphone tersebut dapat bertahan lebih lama. 

  • Xiaomi Mi 10

Untuk smartphone yang baru saja rilis di bulan Mei ini, harga yang ditawarkannya berkisar pada angka 10 juta. Nominal tersebut dinyatakan lebih murah dibandingkan dengan harga yang dimilikinya di berbagai belahan negara lainnya. Dengan nominal tersebut Anda bisa mendapatkan flagship xiaomi dengan snapdragon 865 di bagian dalamnya. 

  • Redmi Note 9

Meski telah diumumkan secara global pada awal mei kemarin, namun untuk barangnya itu sendiri belum ada. Terkecuali jika Anda memesannya secara online. Smartphone yang satu ini juga hadir dengan versi yang cukup beragam. Ada versi standar, note 9s hingga versi note 9 pro. Sedangkan untuk penggunaan chipset yang berbeda itu hanya terdapat pada versi standar saja. 

Redmi Note 9
Redmi Note 9, Photo: GSMArena.com
  • Google Pixel 4A

Hadir di antara pertengahan hingga akhir Mei, smartphone yang satu ini dinyatakan akan menjadi pesaing dari iPhone SE 2020. Dalam spesifikasi yang dimilikinya, smartphone ini hadir dengan prosesor terbaik dari snapdragon 730 dan layar full HD dengan ukuran 5,8 inci. 

Tips memilih smartphone terbaru

Pada bagian di atas telah diberikan penjelasan singkat dari daftar smartphone terbaru. Namun dari daftar tersebut tentunya Anda dapat memilih salah satu di antaranya yang memang tepat dan cocok untuk Anda gunakan. Berikut ini adalah beberapa hal yang juga tidak kalah penting untuk Anda perhatikan dalam proses pemilihan sebelum membelinya : 

  • Perhatikan fitur yang dimilikinya

Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika hendak membeli smartphone terbaru adalah memperhatikan fitur yang dimilikinya. Dalam hal ini pastikan untuk memilih smartphone yang memiliki fitur lengkap dan dapat menunjang setiap aktivitas yang Anda lakukan dengannya. 

  • Sesuaikan dengan budget

Tips selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah menyesuaikan smartphone yang akan dibeli dengan budget yang Anda miliki. Dengan kata lain hindari membeli smartphone dengan harga tinggi, utamanya jika Anda tidak memiliki budget untuk membelinya. Pasalnya hal tersebut akan merugikan Anda. 

  • Memilih smartphone dengan ukuran layar yang tepat 

Banyak orang yang mengira bahwa smartphone dengan layar yang lebar adalah smartphone terbaik. Faktanya tidak demikian, karena smartphone terbaik adalah smartphone yang nyaman ketika Anda menggenggamnya. 

  • Kekuatan baterai serta ruang penyimpanan 

Selain beberapa tips di bagian atas tadi, pastikan pula untuk memilih smartphone yang memiliki kekuatan baterai sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Misalkan jika Anda pemain game maka membutuhkan smartphone dengan daya tahan baterai yang lama. Begitu pun dengan ruang penyimpanan yang dimilikinya.  Itulah kiranya beberapa tips yang dapat Anda ikuti dalam memilih smartphone terbaik dari daftar smartphone terbaru di bagian atas tadi. 

Advertisement
Previous articleTutorial Laravel: Step by Step Cara Membagun Aplikasi Pertama Dengan Laravel 7
Next articleBeberapa Daftar Smartphone Terbaru di Tahun 2020, Mungkin Anda Tertarik Untuk Membelinya
Tech News, Gadgets, Tutorial, IT Solution, Web Developer