OPPO Reno3
OPPO Reno3, Photo : OPPO.

Setiap tahunnya tak akan kunjung berhenti, maka produk smartphone yang terbaru pun akan secara terus menerus diluncurkan. Juga pada tahun 2020 ini berbagai ponsel pintar pun kabarnya akan segera diproduksi guna mengejar perkembangan teknologi terbaru yang juga terus berkembang dan disempurnakan. Calon pembeli pun dituntut agar selalu update beritanya agar tak ketingggalan atau salah beli produk lama yang nantinya bakal ketinggalan jaman dan bahkan sudah tidak support atau tidak mendukung beberapa aplikasi terbaru yang ada, atau bahkan sudah menjadi tidak bisa dipergunakan sama sekali, hanya dalam jangka waktu yang pendek saja. Hal ini tentu akan sangat merugikan. Perkembangan teknologi memang bisa berlangsung dengan sangat cepat dan kadang tidak berkesinambungan dengan kondisi teknologi yang lama yang sebelumnya ada, sehingga pengguna harus beralih ke teknologi yang terbaru tersebut dan sama sekali meninggalkan teknologi yang lama, tanpa bisa melakukan upgrade pada gadget yang lama. Update berita gadget perlu dilakukan tiap saat, supaya tidak salah beli. Berikut ini adalah beberapa smartphone yang diperkirakan akan hadir di tahun 2020 ini.

ASUS ZenFone 7

Kabar mengenai nama kode ASUS ZF tersebut ada tertera pada Geekbench, yang diperkirakan akan hadir dan segera menggantikan produk smartphone  ASUS 6Z. Gadget dengan nama ASUS ZenFone 7 atau ASUS 7 tersebut akan segera menjadi andalan produk dari Asus yang terbaru di tahun 2020 ini dan diperkirakan akan memiliki spesifikasi yang canggih, seperti dengan dipasangkan prosesor premium, yakni Snapdragon 865 yang memiliki performa yang garang sebagai otak dapur pacunya.

Samsung Galaxy M41

Lalu akan ada juga Samsung Galaksi M41 yang disebut-sebut akan segera hadir dan menggantikan model ponsel Samsung Galaksi yang lama sebelumnya. Pinsel pintar ini memiliki spesifikasi berupa smartphone dengan layar seluas 6.67 inci dan kabarnya akan memiliki display OLED Full HD+ dan berbagai keunggulan lainnya.

ASUS ROG Phone 3

ASUS ROG Phone
ASUS ROG Phone, Photo : ASUS.

Berdasarkan informasi dari dari xda developers diperkirakan Asus juga akan segera meluncurkan ROG Phone 3 yang akan diumumkan di event ROG Game Changer. Menurut kabar tersebut maka ponsel khusus gaming ini akan memiliki spesifikasi yang sangat lengkap. Smartphone khusus gaming tersebut akan mempergunakan dapur picu yang diotaki oleh prosesor SnapDragon 865 dan dipasangkan dengan RAM yang cukup besar hingga mencapai 16 GB.

Google Pixel 4A

Kemudian juga ada informasi tentang Google Pixel 4A, yang kabarnya akan  diumumkan peluncurannya pada konferensi Google I/O di bulan Mei kemarin, namun terpaksa ditangguhkan terlebih dahulu akibat adanya dampak  wabah COVID 19. Kemungkinan besar di akhir tahun, di bukan Desember tahun ini akan segera diluncurkan.

Redmi 9

Lalu ada Redmi Note 9 yang sudah diumumkan. Smartphone dengan spesifikasi canggih ini akan segera menggantikan deretan ponsel keluaran redmi sebelumnya yang lama yang telah diproduksi sebelumnya. Redmi termasuk produsen ponsel yang paling sering melalukan update dan pembaharuan atau pengkinian pada produk-produk smartphone yang dihasilkannya.

OPPO Reno4

OPPO Reno3
OPPO Reno3, Photo : OPPO.

Oppo juga tak mau ketinggalan, telah meluncurkan Reno 4 di Tiongkok pada awal bulan Juni lalu, meski belum diketahui dengan pasti mengenai waktu tepat kehadirannya di pasar Indonesia. Bisa jadi juga Reno 4 yang akan diluncurkan di Indonesia nantinya akan memiliki sedikit perbedaan spesifikasi dengan Reno 4 versi Tiongkok. Setidaknya pada ketersediaan pilihan warnanya.

Itulah berbagai bocoran gadget ponsel terbaru.