Advertisement

Menyalurkan hobi akan fotografi saat ini bisa dilakukan melalui smartphone kesayangan Anda. Kalau dulu bergantung dengan kamera yang harganya mahal, kini hobi fotografi tidak lagi harus bergantung pada kamera, akan tetapi Anda bisa saja memanfaatkan smartphone terbaik yang Anda miliki untuk kepentingan kegiatan fotografi. Salah satu alasannya adalah, karena saat ini smartphone yang ada sebagian besar telah dilengkapi dengan fitur kamera yang sudah baik kualitasnya. Sehingga gadget fotografi terbaik Anda bisa menjadi alat yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan efek foto-foto yang bagus. Bahkan, hanya dengan smartphone kegiatan fotografi tidak akan lagi merepotkan Anda, karena gadget fotografi terbaik mudah digunakan dan dibawa ketika Anda bepergian.

- Advertisement -

Tentu saja alasannya adalah karena ukuran gadget relative lebih kecil dan ringan jika dibandingkan Anda harus membawa kamera DSLR yang ukurannya lebih besar dengan bobot yang lumayan berat. Bahkan hanya dengan gadget, proses belajar Anda untuk menghasilkan jepretan tidak akan terlalu lama dan tidak akan membuat Anda kesulitan. Jadi, walaupun Anda tidak menggunakan kamera, Anda tetap bisa mendapatkan jepretan gambar yang berkualitas baik menggunakan gadget. Dan, semuanya akan tergantung dengan teknik jepretan yang Anda gunakan.

Nah, kalau ngomongin gadget sebagai alat untuk mendukung hobi kegiatan fotografi, JogjaTech.com menemukan satu dari sekain banyak smartphone yang mumpuni untuk mendukung kegiatan fotografi. Yaitu, Samsung Galaxy S20 Ultra, adalah merupakan salah satu smartphone dari sekian banyak smartphone yang mungkin bisa menjadi pertimbangan pilihan Anda untuk kegiatan hobi fotografi.

Pasalnya, Samsung Galaxy S20 Ultra adalah ponsel yang memiliki kamera wide-angle beresolusi 108 megapiksel dan kamera telephoto 48 megapiksel. Dengan resolusi tinggi yang ditawarkan tentu akan semakin mendukung hobi kegiatan fotografi terbaik untuk menghasilkan jepretan jepretan gambar terbaik pula.

Tips Maksimalkan Smartphone Untuk Hobi Fotografi

Ketika Anda memiliki gadget yang mumpuni dengan spesifikasi yang mendukung, akan disayangkan jika Anda tidak memanfaatkannya untuk bagaimana bisa menggunakan kamera yang tersemat pada smartphone dengan semaksimal mungkin. Mendapatkan jepretan gambar yang berkualitas baik dengan smartphone Anda dijamin akan membuat Anda ketagihan untuk berburu foto lagi dan lagi. Berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda agar bisa memaksimalkan gadget kesayangan Anda untuk mendukung kegiatan fotografi.

Samsung Galaxy S20 Ultra 5G
Samsung Galaxy S20 Ultra, Photo: Samsung

1.    Mengenal Dengan Baik Tentang Pengaturan Kamera

Untuk bisa meperoleh hasil jepretan gambar yang terbaik bahkan hanya dengan smartphone terbaik kesayangan Anda, maka pertama-tama yang harus diperhatikan adalah Anda harus mengenal dengan baik tentang pengaturan kamera yang tersemat pada gadget terbaik Anda. Karena pengaturan kamera di gadget tidak lah sebanyak dengan pengaturan yang ada di kamera secara umumnya. Di mana Anda bisa mencoba untuk menyesuaikan fitur exposure, white balance, ISO, dan focus untuk bisa mendapatkan hasil yang seimbang dan enak dipandang.

2.    Maksimalkan Penggunaan Cahaya Di Sekitar

Teknik pencahayaan yang baik akan menjadi aspek yang sangat penting ketika Anda sedang memotret. Pada smartphone Anda bisa memanfaatkan pengaturan pencahayaan alami maupun buatan. Namun, upayakan agar Anda bisa memanfaatkan dengan maksimal cahaya yang ada di sekitar, yaitu dari sinar matahari. Karena jika Anda tidak baik dalam mengelola pencahayaan ini, maka akan bisa menimbulkan adanya permasalahan yang berupa backlight. Bahkan saat ini semakin banyak gadget yang mendukung Anda untuk bisa mengambil gambar di tempat gelap atau malam hari dengan kualitas yang baik.

3.    Gunakan Resolusi Yang Tinggi

Pentingnya resolusi kamera smartphone dengan sensor besar akan sangat mempengaruhi kualitas hasil gambar dari jepretan kamera. Aturlah sebaik mungkin agar gadget fotografi terbaik Anda menggunakan resolusi yang tinggi. Karena dengan resolusi yang baik akan menghasilkan kualitas gambar terbaik pula. Penggunaan pengaturan resolusi yang tinggi ini lebih baik ketimbang Anda menggunakan fitur zoom yang bisa membuat gambar menjadi tidak bagus.

4.    Gunakan Tripod

Tripod saat ini juga mendukung untuk penggunaan gadget fotografi yang baik. Anda bisa menggunakan tripod tersebut untuk tetap menjaga gadget tidak bergerak dan Anda bisa mendapatkan hasil foto yang lebih tajam.

Nah diatas adalah beberapa tips yag bisa mendukung Anda dalam menggunakan gadget fotografi terbaik Anda untuk bisa memaksimalkan teknik memotret terbaik, bahkan hanya dengan menggunakan smartphone kesayangan Anda. Dengan mengaplikasikan teknik-teknik terbaik pada smartphone Anda maka akan dihasilkan kualitas jepretan gambar terbaik pula.

Advertisement
Previous articlePerawatan Yang Baik Jaga Performa Drone Mavic Air 2 Miliki Performa Berkualitas
Next articleMemanfaatkan Drone Mavic Air 2 Untuk Dukung Aktivitas Fotografi Semakin Mudah
Tech News, Gadgets, Tutorial, IT Solution, Web Developer