Tips Penting Memilih Smartphone

Di era modern ini sangat banyak kita jumpai merk smartphone yang beredar di pasaran. Mulai dari beragam harga, jenis, spesifikasi, dan kualitas yang ditawarkan membuat sebagian calon konsumen merasa bingung sebelum membeli HP yang bagus namun tetap cocok dikantong.

Smartphone dengan harga yang lebih mahal biasanya menawarkan fitur-fitur dan kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki smartphone dengan harga yang murah. Sebelum memutuskan membeli smartphone, ada baiknya anda memikirkan fungsi dan tujuan dari smartphone yang akan anda beli. Karena setiap kebutuhan tentu membutuhkan spesifikasi smartphone yang berbeda. Inilah beberapa tips memilih smartphone agar sesuai dengan kebutuhan anda.

– Perhatikan CPU PROCESSOR

Jika anda ingin memiliki smartphone yang mendukung kebutuhan speed smartphone, maka anda harus memperhatikan CPU-nya. karena CPU yang memiliki core tinggi dapat meningkatkan speed CPU. CPU sendiri sangat berpengaruh pada performa smartphone. Apalagi jika anda adalah seorang gamer haruslah memiliki smartphone yang mumpuni untuk game-game spek yang cukup besar.

– Pentingnya RAM

RAM handphone yang besar dapat meningkatkan performa handphone dan dapat menyimpan lebih banyak data. RAM yang besar juga dapat mendukung anda untuk menginstall beberapa aplikasi yang anda butuhkan. jangan membeli RAM dengan ukuran di bawah 1GB karena tidak dapat menyimpan banyak data dan menyebabkan ponsel berhenti atau mati ketika aplikasi digunakan. Untuk amannya, pilihlah handphone dengan RAM diatas 2GB untuk mengoptimalkan kebutuhan anda.

– Pentingnya ROM

ROM adalah singkatan dari Read Only Memory. ROM adalah penyimpanan internal smartphone atau memory tetap. Jika anda banyak menyimpan data-data penting, maka pilihlah smartphone dengan ROM diatas 8GB.

– Kualitas Kamera

Untuk anda yang hobi selfie atau memotret pemandangan, anda harus memperhatikan spesifikasi kamera yang sesuai. Perhatikan ukuran pixels kamera, semakin besar semakin bagus. selain itu, perhatikan juga fitur Flash, Autofocus, kualitas kamera depan dan belakang, LED Flash, dan dual rear camera. Semua fitur-fitur tersebut dapat semakin menunjang hasil foto anda nantinya.

– Kualitas Dan Fitur Baterai

Beberapa fitur-fitur penting yang dapat menunjang kinerja dan daya tahan baterai seperti fash charging, Power Saving Mode, dan wireless charging. Fitur-fitur tersebut sangat penting karena jika anda mengoperasikan aplikasi yang berat seperti game 3D maka akan menguras daya kerja baterai. Selain itu, fitur-fitur tersebut juga dapat membuat baterai ponsel lebih tahan lama sehingga anda dapat menggunakan ponsel hingga seharian tanpa perlu banyak di charge kembali.

Memilih smartphone memang terbilang gampang-gampang susah. Apalagi jika dana yang tersedia hanya cukup untuk membeli gadget yang murah. Namun murah bukan berarti murahan. Penting bagi anda untuk membandingkan harga antar produk. Jadi walaupun anda hanya memiliki dana 2 jutaan, namun bisa jadi anda memperoleh gadget dengan spesifikasi seperti harga 4 jutaan. Semoga beruntung.