Gadget atau smartphone saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan primer bagi manusia. Dengan gadget atau smartphone kita bisa mengekspresikan hobi kita melalui sebuah karya yang dibuat hanya melalui smartphone, seperti membuat content youtube, melakukan hobi fotografi dan lainnya.

Berikut ini kami rangkum secara singkat top 10 Handphone termahal diharga 10 hingga 30 jutaan, mungkin bisa menjadi pilihan gadget terbaik Anda untuk memilikinya.

  1. Samsung Galaxy Fold

    Samsung Galaxy Fold
    Samsung Galaxy Fold, Photo : Samsung

Saat ini yang menjuarai Top 1 handphone termahal di tahun 2020  bukan lagi IPhone namun Samsung Galaxy Fold. Harga handphone ini lebih mahal daripada harga iPhone 11 Pro Max yang seharga Rp. 27.499.000,-. Handphone yang dibanderol dengan harga Rp. 30.888.000,- ini merupakan handpone  2 layar, dimana layar depannya berfungsi sebagai layar utamanya . Layar lipat Samsung Galaxy Fold berukuran 7,3 Inci dengan panel Dynamic AMOLED. Handphone ini memiliki 6 buah kamera. Selain kelebihan tersebut, handphone termahal ini didukung RAM 12 GB dengan memori internal sebesar 512 GB. Baterainya 2 dimasing-masing body handphone dengan kapasitas sebesad 4380 mAh.

  1. iPhone 11 Pro Max 512 GB

iPhone 11 Pro Max merupakan handphone termahal kedua  setelah Samsung Galaxy Fold. Hp paling mahal memang identik dengan brand Apple iPhone. iPhone 11 Pro Max. Handphone seharga Rp. 27.499 000,- ini mempunyai ukuran layar yang  lebih besar dibandingkan iPhone 11 Pro dan handphone ini memiliki 3 kamera di sisi belakang yang mendukung pengambilan foto dengan baik.

  1. iPhone Xs Max resmi

Handphone  iPhone XS Max seharga Rp. 19.670.000,-  ini memiliki spesifikasi paling tinggi dibanding dengan handphone iPbone lainnya. Selain didukung dengan spesifikasi yang tinggi, layar handphone iPhone XS Max ini juga memiliki layar terlebar dibanding handphone iPhone sebelum-sebelumnya, sehingga sangat cocok digunakan untuk bermain game dan melihat film.

iPhone Xs Max dibekali prosesor Apple A12 Bionic yang telah diklaim 15% lebih kencang dan 50% lebih efisien dibandingkan dengan  prosesor A11 Bionic yang ada pada iPhone X. Kapasitas RAM handphone ini 4GB dan pilihan ROM tersedia hingga 512 GB. Handphone iPhone ini menggunakan Dual SIM (Nano + eSIM) sehingga cocok digunakan bagi konsumen yang tidak suka memiliki handphone terlalu banyak.

  1. iPhone XS 512 GB

Selanjutnya yang menduduki rank ke-4 adalah iPhone XS. Handphone ini diluncurkan berbarengan dengan iPhone XS Max. Meskipun diluncurkan secara bersamaan, terdapat perbedaan antara keduanya. Perbedaannya terletak pada ukuran layarnya. Ukuran layarnya lebih kecil yaitu 5.8 inci (panel OLED) sedangkan iPhone XS Max ukurannya 6.5 inci. Handphone ini dijual seharga Rp. 18. 890.000,-.

  1. Huawei Mate 10 Porsche Design
Huawei Mate 10 Porsche Design
Huawei Mate 10 Porsche Design, Photo : PhoneArena.

Handphone termahal selanjutnya adalah Huawei Mate 10 Porsche Design seharga Rp 16.850.000. Handphone ini merupakan handphone edisi spesial. Dikabarkan bahwa Huawei bekerjasama dengan Porsche Design Studio untuk mendesain handphone Android dengan penampilan yang macho dan elegan. Warna Diamond Black dipilih untuk selera konsumen yang maskulin.

Huawei Mate 10 Porsche ini adalah handphone Android pertama dengan processor Kirin berbasis AI besutan dari Huawei. Prosesor Kirin 970  mendukung teknologi AI (kecerdasan buatan) sehingga memberikan kinerja lebih tinggi dan konsumsi dayanya lebih hemat. Kirin 970 dibuat dengan fabrikasi 10nm dan memiliki 8 core CPU dan 12 core GPU. Prosesor pintar ini dapat mempelajari kebiasaan konsumen saat menggunakan handphone ini. Untuk kameranya, ada fitur Face Unlock juga loh, cocok buat yang suka selfi. Huawei Mate 10 Porsche Design memiliki layar 6 inci beresolusi Full HD+. Jadi masih enak digenggam.

  1. Samsung Galaxy Note 9 512 GB

Handphone teemahal selanjutnya adalah Samsung Galaxy Note 9 yang dihargai Rp. 17.999.000,-. Ada beberapa keunggulan handphone mahal ini , antara lain memiliki Stylus S Pen yang canggih, memiliki storage  yang besar, dan performanya yang terbilang gahar.

S Pen Samsung Galaxy Note 9 ini mendukung Bluetooth sehingga dapat digunakan untuk mengontrol handphone dari jauh secara nirkabel. S Pen Samsung Galacy Note 9 juga bisa digunakan sebagai remote control kamera sehingga  dapat mengaktifkan tombol shutter dari jarak jauh. Kelebihan lain adalah pada kapasitas penyimpanan internal yang hadir dalam pilihan storage atau ROM hingga 512 GB. Menariknya  lagi, konsumen masih dapat menambah kapasitas storage hingga 512 GB dengan MicroSD. Cocok buat para konsumen yang suka menyimpan data di handphone, bayangkan saja penyimpanan sebesar 1 TB di dalam sebuah handphone genggam, kereen.

  1. iPhone 8 Plus 256GB

Handphone iPhone 8 plus 256 GB ini dibanderol Rp 13.433.000,-. Body dari handphone ini terbuat dari kaca. Dibekali Processor A11 Bionic, dan Dual kamera.

iPhone 8 Plus adalah penerus iPhone 7 yang memiliki kelebihan dari segi bodi dan performa. iPhone 8 Plus dan iPhone 8 diluncurkan secara bersamaan. Harga iPhone 8 Plus untuk model dengan storage 256 GB dijual dengan harga Rp 17.700.000,-. iPhone 8 Plus ini menggunakan layar LCD dengan luas 5.5 inci.  iPhone 8 Plus ini memiliki dua buah kamera belakang, satu lensa Wide-Angle 12MP dengan sensor besar dan lensa Telephoto yang dapat melakukan zoom optik dan zoom digital hingga 10x untuk foto dan  6x untuk rekaman videonya.

  1. iPhone 8 256 GB

IPhone 8 merupakan handphone layar LCD termahal yang dihargai Rp 12.000.000,-. Bodinya full kaca dengan frame samping yang terbuat dari bahan logam Alumunium. Kamera belakang iPhone 8 adalah lensa Wide Angle berukuran 12MP disertai penstabil gambar. Handphone iPhone 8 ditenagai prosesor A11 Bionic. Ukuran layar iPhone ini hanya 4,7 inci. Bisa dibilang bahwa iPbons 8 ini adalah handphone termahal yang terkecil.

  1. iPhone XR 256 GB

Harga iPhone XR ini adalah Rp 18.299.000,-. Bodi iPhone XR ini terbuat dari Alumunium. Layarnya menggunakan Liquid Retina (LCD). Handphone ini menggunakan prosesor Apple A12 Bionic, sehingga bisa lebih kencang dan hemat daya baterai. Untuk kapasitas penyimpanannya cukup besar yaitu hingga 256 GB. Yang membuat handphone ini menarik adalah karena memiliki warna casing beraneka ragam seperti merah, kuning, coral, putih, hitam, dan biru.

  1. Oppo Find X ROM 256 GB

    Oppo Find X
    Oppo Find X, Photo : Oppo.

Handphone mahal ini dijual dengan harga Rp 10.999.000,-. Oppo Find X ini menjadi handphone keluaran Oppo yang termahal.  Dengan menyuguhkan inovasi terbaru pada bagian kameranya, yaitu kamera yang akan muncul (pop up) dari dalam body handphone ketika mengaktifkan aplikasi kamera di bagian depannya. Namun jangan khawatir, untuk segi kemanan kamera ini, ada  fitur pintar khusus yang akan menutup popo up secara otomatis jika handphone ini terdeteksi akan jatuh. Oppo Find X memiliki tiga kamera yang terdiri dari satu kamera depan dan dua kamera di belakang bodi. Bagi konsumen yang menyukai foto, akan dimanjakan dengan modul 3D structure Light yang terdiri dari banyak teknologi canggih (Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Reciever, dan RGB Camera).