Dari serangkaian smartphone baru yang muncul di tahun 2020 ini, Oppo juga turut mengeluarkan versi terbarunya untuk memanjakan para pecinta smartphone. Setelah Oppo Reno 3 diluncurkan, kini di bulan Agustus 2020, Oppo kembali mengeluarkan smartphone terbarunya berupa Oppo Reno 4. Tentunya dari tipe sebelumnya, Reno 4 mengusung hal yang berbeda dan bernilai plus, terutama dalam sisi desain dan spesifikasinya.

Spesifikasi Oppo Reno 4

1. Layar Super AMOLED 6,4 inci, resolusi 2.400 × 1.080 piksel, rasio layar 20:9, 409 ppi,dual punch-hole display
2. Dimensi 160,3 × 73,9 × 7,7 mm
3. Berat 165 gram
4. System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 720 G
5. CPU Octa-core (2 × 2,3 GHz Kryo 465 Gold + 6 × 1,8 GHz Kryo 465 Silver)
6. GPU Adreno 618
7. RAM dan Storage 8 GB (LPDDR 4×) / 128 GB (UFS 2.1)
8. Kamera Belakang
  • 48 MP, f/1.7, wide, PDAF
  • 8 MP, f/2.2, ultrawide
  • 2 MP, f/2,4 macro
  • 2 MP, f/2,4 mono
9. Kamer Depan 32 MP, f/2.4, wide, AON Smart Sensor
10. Baterai 4.015 mAh, VOOC 4.0 (30 watt)
11. Kartu SIM dan Konektor 4G Dual Nano-SIM (mendukung VoLTE), USB Type-C,audio jack 3,5 mm
12. Sistem Operasi dn Biometrik Android 10, ColorOS 7.2, optical fingerprint (di bawah permukaan layar)
13. Fitur Pendukung AI Color Portrait, Night Flare Portrait, Ultra Steady Video,Monochrome Video, Ultra 108 MP Clear Image, Ultra Dark Mode, 960fps Slow-motion.
14. Warna Space Black, Galactic Blue

 

Keunggulan Oppo Reno 4

Versi terbaru yang dikeluarkan oleh Oppo berupa smartphone Oppo Reno 4 ini tentunya berbeda dengan versi Oppo yang sebelumnya. Agar Anda semakin yakin untuk membelinya, maka berikut ini adalah beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Oppo Reno 4 untuk Anda.

  1. Chipset-nya Yang Tangguh 

Oppo Reno 4 dinilai lebih baik dibanding versi sebelumnya. Di mana Oppo Reno 4 menyediakan prosesor yang lebih tangguh berupa Snapdragon 720G buatan Qualcomm. Karena hal inilah, Reno 4 bisa mencapai skor sebesar 280.000. Sedangkan pada Oppo sebelumnya berupa Oppo Reno 3 hanya sebesar 200.000 saja. Hal ini pun secara otomatis sangat bisa Anda rasakan peningkatannya. Smartphone ini pun cocok sekali untuk Anda yang hobi bermain game karena ketangguhannya yang tidak perlu Anda ragukan lagi.

  1. Desain Yang Kekinian

Saat akan membeli smartphone, setiap orang biasanya juga mempertimbangkan akan desainnya. Di mana pada Oppo Reno 4 ini memiliki kamera vertikal yang ada di bagian belakangnya. Bahkan pilihan warnanya juga terkesan lebih berkarakter. Selain dari warnanya, Anda juga bisa melihat dari sisi packaging-nya yang sangat unik. Di mana ketika Anda membeli smartphone, maka Anda juga sekaligus akan memperoleh kotak yang tampak unik dan berbeda dari kemasan smartphone lainnya.

  1. Kamera Yang Berkualitas

Bagi Anda yang hobi untuk foto-foto, tentu sangat memerlukan smartphone dengan kualitas kamera yang terbaik. Hal tersebut bisa Anda dapatkan dari Oppo Reno 4 dengan adanya bukaan lensa yang lumayan besar, dan juga disertai dengan adanya Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang merupakan pengembangan teknologi masa kini yang sangat diminati. Di dalam Reno 4 pun juga tersedia fitur berupa image processing bawaan yang bisa ditemukan di dalam chipset-nya.

Dan untuk Anda yang ingin hunting foto di malam hari, smartphone ini sangatlah memungkinkan. Di mana hal ini didukung oleh adanya fitur berupa Night Flare Portrait, Ultra Night Selfie, dan Ultra Dark Mode. Bahkan dengan adanya fitur Ultra Clear Image, hal ini akan sangat memungkinkan Anda untuk bisa mengambil foto dengan resolusi mencapai 108 MP.

Oppo Reno 4 Pro
Oppo Reno 4 Pro, Photo: Oppo.
  1. Perekaman Video Yang Istimewa

Anda tidak hanya akan merasakan kehebatan dari sisi mengambil gambar saja, tetapi juga saat merekam video, Anda akan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Oppo Reno 4 memiliki mode perekaman video AI Slow Motion yang memungkinkan untuk menangkap 960 fps. Tidak hanya itu, Oppo Reno 4 juga memiliki Monochrome Video yang mampu untuk membuat warna objek dan latar dapat dipisahkan untuk menjadi warna hitam-putih atau dilakukan secara sebaliknya.

Fitur video pada Reno 4 juga memiliki Front Steady Video di bagian kamera depannya serta Ultra Steady Video 3.0 yang didukung dengan Electronic Image Stabilization (EIS) yang akan membuat Anda puas menciptakan video dari Oppo Reno 4 ini.

  1. Mengisi Daya Dengan Cepat

Karena smartphone selalu Anda gunakan setiap waktunya, maka daya haruslah selalu tersedia. Dan di dalam Oppo Reno 4 inilah yang memiliki kapasitas baterai besar mencapai 4.015 miliampere hour (mAh). Selain itu, saat Anda mengisi daya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Hal ini karena Reno 4 telah didukung dengan teknologi yang memungkinkan untuk bisa melakukan pengisian daya secara cepat. Bisa diperkirakan bahwa Oppo Reno 4 hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk bisa terisi dengan penuh.

Harga Oppo Reno 4

Tertarik untuk memiliki Oppo Reno 4? Akan lebih baik jika Anda mengetahui terlebih dahulu harga yang ditawarkan oleh Oppo Reno 4. Untuk pre-order-nya sendiri telah dibuka sejak tanggal 6 hingga 14 Agustus 2020. Bahkan jika para konsumen membeli Oppo Reno 4 di masa pre-order tersebut akan turut memperoleh hadiah berupa bluetooth headset, smart bracelet, dan smartphone standing holder yang berharga sebesar Rp 1 juta.

Sedangkan secara perdana, Oppo Reno 4 akan mulai dipasarkan pada tanggal 15 Agustus 2020 dengan dibanderol seharga Rp 4.999.000.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan smartphone dengan kualitas gambar dan video yang berkualitas serta lebih cepat saat mengisi daya, maka Oppo Reno 4 ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda miliki.