Bagi Anda yang menunggu-nunggu smartphone Xiaomi terbaru dengan harga yang terjangkau, maka di bulan Agustus inilah Anda bisa mulai memiliki. Lebih tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2020, Xiaomi Redmi 9A baru akan dijual di Indonesia di toko-toko resmi Xiaomi, baik secara online maupun offline. Sebenarnya Xiaomi Redmi 9A ini sudah mulai diperkenalkan kepada masyarakat sejak 30 Juni 2020. Dan hal ini pun membuat masyarakat menunggu-nunggu untuk bisa segera mendapatkan smartphone yang digadang-gadang memiliki harga sangat terjangkau ini.

Walaupun ditawarkan dengan harga yang cukup murah di Indonesia, namun Anda tidak bisa meremehkan performa dari smartphone keluaran dari negeri Tirai Bambu Cina ini. Karena smartphone ini mampu untuk mendukung segala kebutuhan Anda, yang mana salah satunya didukung oleh adanya chipset Helio G25.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9A

1. Tipe Smartphone, Phablet, Notch Phone, Bezel-less Phone
2. Shape Bar
3. OS Android
4. OS Ver Android 10, MIUI 12
5. SIM Nano SIM, Dual SIM, Dual Standby
6. CPU Media Tek Helio G25 (12 nm) Octa-core Cortex-A53
7. Kecepatan CPU 2.0 GHz
8. Memori Internal 32 GB
9. RAM 2 GB, 3 GB
10. Memori Eksternal MicroSDXC (dedicated slot)
11. Baterai Non-removable Li-Po 5.000 mAh 10 W charging
12. Ukuran Layar 6.53 inches
13. Resolusi Layar HD+ 720 ×1600 pixels
14. Tipe
  • 2G: GSM B2/3/5/8
  • 3G: WCDMA B1/2/4/5/8
  • 4G (LTE): LTE-FDD B1/2/3/4/5/7/8/20/28

LTE-TDD B38/40/41 (2535-2655    MHz)

15. Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
16. Kamera Belakang 13 MP
17. Kamera Depan 5 MP
18. Fitur WiFi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, Flash, Face Unlock, Fingerprint, Scanner, 3.5 mm Headphone Jack
19. Dimensi 164.9 × 77.07 × 9.0 mm
20. Berat 198 gram

 

Keunggulan Xiaomi Redmi 9A

Jika Anda tertarik untuk membeli smartphone keluaran baru dari Xiaomi yang bertipe Redmi 9A ini, akan lebih baik jika Anda mengetahui keunggulan yang dimiliki terlebih dahulu. Hal ini akan semakin memantapkan Anda untuk segera memilikinya. Berikut adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 9A.

  1. Daya Tahan Baterai Yang Awet

Smartphone sebagai perangkat yang akan selalu Anda bawa pergi kemana-mana, maka baterai yang awet sangatlah dibutuhkan. Hal ini akan sangat menunjang aktivitas Anda tanpa adanya hambatan selama di luar rumah dan tanpa adanya aliran listrik yang tersedia atau ketiadaan powerbank. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 9A ini cukup besar, yakni dengan kapasitas 5000 mAh.

Tentu saja kapasitas ini sangatlah besar dengan harga yang Anda keluarkan tidak sampai Rp 2 juta rupiah. Bahkan dari Xiaomi sendiri telah mengklaim bahwa Xiaomi terbaru ini bisa bertahan selama 19 jam saat Anda gunakan untuk menonton video, Anda juga bisa menelepon sampai 38 jam, atau bermain game dengan durasi 14 jam.

  1. Layarnya Yang Lebar

Layar smartphone yang lebar memang lebih nyaman untuk pandangan Anda. Anda juga lebih leluasa dalam menggunakannya. Di mana Xiaomi Redmi 9A ini menyediakan panel IPS LCD dengan dimensi layar sebesar 6,53 inci dan resolusinya HD+ atau sebesar 720 × 1600 piksel. Anda juga bisa melihat desain layarnya mampu memenuhi dari keseluruhan bagian depan smartphone, yakni dengan desain layar Dot Drop Display.

Diketahui bahwa layar dari Redmi ini memiliki fitur berupa low blue light yang saat Anda menggunakannya, pandangan Anda tetap nyaman walaupun dalam waktu yang lama. Rasio kontras dari Redmi 9A ini adalah 1500:1 serta dengan tingkat kecerahan sebesar 400 nits.

  1. Dukungan Memori Eksternal

Dengan Redmi 9A, Anda akan menemukan adanya dukungan memori eksternal. Di mana adanya slot microSD yang adalah slot khusus untuk menyimpan file yang besar, video, serta ribuan foto tanpa adanya kendala. Bahkan Anda juga bisa melakukan factory reset, yang mana Anda tidak perlu khawatir data-data Anda di memori eksternal akan hilang.

  1. Kamera Yang Mumpuni Dan Fitur Yang Lengkap
Redmi 9A Camera
Redmi 9A Camera, Photo: Xiaomi.

Jika Anda mempertanyakan kamera yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 9A, maka smartphone ini memiliki resolusi sebesar 13 MP di satu kameranya. Selain itu kamera di Redmi ini juga didukung dengan berbagai fitur, seperti AI Scene Detection, mode HDR, pengenalan wajah, efek kaleidoscope, dan sebagainya. Dijamin Anda tidak akan bosan untuk menggunakan kamera di Xiaomi Redmi 9A untuk mengabadikan momen-momen terindah Anda.

Harga Xiaomi Redmi 9A

Untuk harga yang ditawarkan pada smartphone Xiaomi Redmi 9A memiliki dua jenis harga tergantung dengan besarnya memori yang Anda pilih. Di mana untuk Xiaomi Redmi 9A dengan kapasitas memori 2 GB/32 GB dibanderol dengan harga sebesar Rp 1.249.000. Sedangkan untuk Xiaomi Redmi 9A dengan kapasitas memori 3 GB/32 GB dibanderol dengan harga sebesar Rp 1.349.000.

Selain harga yang sangat terjangkau, Anda juga bisa memilih beberapa warna menarik yang disediakan, seperti Granite Gray, Peacock Green, dan Sky Blue. Warna yang tampak elegan ini juga memengaruhi kepercayaan diri Anda saat sedang menggenggamnya.

Dengan begitu, melihat harga yang ditawarkan hanya sebesar 1 jutaan saja, namun memiliki spesifikasi yang cukup lengkap, seperti baterai yang cukup besar dan awet tentu sangatlah nyaman untuk Anda bawa kemana-mana. Bahkan akan sangat cocok untuk Anda gunakan menonton film karena dukungan layarnya yang lebar, sehingga makin memuaskan Anda saat sedang menonton.