Memang bermain game akan lebih menantang dan menarik jika dimainkan bersama orang lain. Namun tentunya untuk bisa memainkan game tersebut membutuhkan koneksi internet lancar sehingga terkadang bisa menghabiskan cukup banyak kuota data, apabila tidak menggunakan Wi-Fi. Hal itu pastinya membuat kamu tambah bertambah boros pengeluaran, belum lagi jika saat bermain game bertemu dengan toxic player. Maka dari itu, kini sebagian orang lebih memilih bermain game secara offline daripada online.

Saat ini ada cukup banyak genre game offline yang tersedia, misalnya seperti simulasi, RPG dan lainnya. Namun, kini tidak hanya game-game tersebut saja yang bisa dimainkan secara offline tapi beberapa game battle royale juga ada yang bisa. Bahkan beberapa game itu ada yang dapat dimainkan yaitu offline dan online, serta memiliki lebih dari satu mode permainan. Nah untuk itu, di artikel ini akan membahas mengenai daftar game battle royale android offline terbaik yang bisa kamu mainkan dimana saja dan kapan saja.

Daftar Game Battle Royale Offline Terbaik

  1. Giant.io
Giant io
Giant.io Gaming, Photo: Play Store Screenshots.

Game ini mempunyai kemiripan dengan game battle royale populer, Fortnite. Pemain Giant.io ini diharuskan untuk selamat dan membunuh musuhnya, lalu menjadi survivor satu-satunya atau the only one survivor. Keunikan dari game ini adalah menggunakan fitur build wall serta stair yang biasa ada di game Fortnite. Game ini selain bisa dimainkan secara offline, namun juga memiliki mode online.

  1. Blood Rivals

Jika Gian.io memiliki kemiripan dengan Fortnite, maka Blood Rivals ini mempunyai kemiripan dengan game Free Fire dan PUBG. Sistem gameplay dari game ini sangat mirip dengan dua game tersebut. Misalnya saja senjata yang dapat diganti serta arena yang mengecil.

  1. Uganda Chungus and Knuckles Battle Royale 

Game ini dibuat karena terinspirasi dengan meme terkenal yaitu knuckles. Di dalam game ini pemain akan bermain sebagai knuckles, lalu bertarung dengan knuckles yang lain dengan senjata yang tersedia di sekitar arena. Game ini tidak hanya memiliki mode battle royale, namun juga Solo Fight, Team Matches, Uganda Zombies, Defender vs Attackers dan lain-lain.

  1. BattleGround Survivor’s : Battle Royale

Game Battleground Survivor ini merupakan game offline multiplayer action. Di sini, pertama-tamanya kamu akan memilih tempat turun dan mencari senjata untuk digunakan. Lalu setelahnya kamu harus membunuh semua musuh atau pemain lain dan menjadi yang terakhir hidup atau last man standing.

  1. Royal Robot BattleGround

Jika kamu suka bermain game battle royale, namun juga tertarik dengan robot, mecha, ataupun gundam, game ini bisa masuk dalam daftar game battle royale android offline pilihanmu. Bedanya game ini dari game battle royale yang lain hanya pada kamu akan bermain menggunakan robot seperti transformer dimana bisa berubah menjadi mobil juga.

  1. Guns Royale

Game Guns Royale ini merupakan 2,5D Battle Royale Game. Game ini mempunyai grafis dan kontrol yang lebih sederhana atau simple serta gameplay lebih santai, meski mempunyai tema yang sama dengan game tersebut.

  1. Battlecraft Survival

Game ini cocok buat kamu yang hobi main game battle royale namun spesifikasi yang dimiliki masih nanggung. Battlecraft Survival ini juga sama seperti game battle royale lainnya yang mengharuskan kamu sebagai pemain menjadi yang terakhir atau last man standing. Hanya bedanya dari game lainnya, grafis game ini adalah kotak-kotak.

  1. US Army Commando Battleground Survival Mission

Game ini mempunyai latar belakang Perang Dunia II. Di sini kamu akan mendapatkan tugas untuk berpetualang di tempat luas dan menghabisi musuh-musuh. Kamu pun harus bertahan untuk hidup ketika di serang oleh musuh.

  1. Swag Shooter : Online & Offline Battle Royale Game

Game ini sebenarnya mengusung konsep, mekanisme permainan dan grafis yang tidak jauh beda dengan game-game lainnya di atas. Game ini juga mengharuskan kamu sebagai pemain untuk mencari dan mengambil beberapa senjata di sepanjang permainan untuk menyerang dan membunuh musuh.

  1. Headhunters.io

Game ini sebenarnya dapat dimainkan secara offline maupun online. Selain itu, ada dua mode permainan yang berbeda, yaitu battle royale dan death match. Untuk mode battle royale sendiri akan bisa terbuka setelah kamu sampai level 5. Di sini kamu bisa memilih sendiri satu dari belasan karakter yang berbeda. Pada setiap karakter sudah didukung atau memiliki beberapa jenis senjata seperti pedang, pisau maupun kapak. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan kemampuan yang dipilih setelah mendapatkannya untuk menghadapi musuh selama permainan.

  1. Great Battlegrounds

Game ini memiliki konsep top down shooter, yang mana bisa memungkinkan kamu untuk bertahan menjadi yang paling terakhir dari 10 hingga 20 pemain. Map pada game ini cukup luas dan mempunyai grafis yang cukup berwarna atau colorfull, serta frame rate yang bisa dikatakan cukup optimal.

  1. Titan Blood

Game ini merupakan salah satu game battle royale yang menyajikan grafis 3D seperti pada game PUBG maupun Free Fire namun bisa dimainkan dengan cara offline. Game ini juga memiliki 2 mode permainan lain selain battle royale yaitu death match dan mode snipper. Tidak hanya itu, game Titan Blood ini dapat dimainkan kamu secara solo ataupun tim.

Demikianlah beberapa rekomendasi game battle royale android offline yang bisa coba kamu mainkan. Dengan memainkan game offline ini tentunya kamu bisa tetap main game seru tapi hemat kuota. Jadi, mau mencobanya?