Aplikasi E-Suket merupakan kependekan dari Elektronik Surat Keterangan (Suket) online. Aplikasi SUKET juga masuk dalam daftar aplikasi layanan smart city. Dimana aplikasi SUKET ini menawarkan kemudahan bagi setiap warga pada suatu wiayah yang ingin mendapatkan surat keterangan dari pemerintah desa (PEMDES) tanpa harus hadir di balai desa.

Aplikasi E-Suket adalah solusi dan jawaban atas masalah yang dihadapi warga selama ini. Karena kesibukan masing-masing, mereka tak punya waktu untuk datang ke kelurahan guna mengurus surat keterangan. Dengan diterapkannya aplikasi E-Suket akan memudahkan warga dalam mengajukan surat keterangan.

Pada bulan Juli 2020 Jogjatech.com mendapatkan kepercayaan dari customer untuk membuatkan aplikasi Elektronik Surat Keterangan (SUKET). Untuk menggunakan aplikasi E-Suket , warga terlebih dulu harus mengisi kolom data diri yang tertera dalam aplikasi. Setelah data diverifikasi oleh tenaga admin, warga bisa login dengan menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) sendiri. Setelah login, data diri dari warga akan muncul di aplikasi. Aplikasi E-Suket dikembangkan berbasis web, sehingga jika diterapkan dalam pemdes akan dapat diakses darimanapun selama terhubung dengan internet.

Aplikasi E-Suket didesain dengan memiliki dua sisi halaman interaksi, yaitu halaman warga (user) dan halaman admin, dan tentunya aplikasi ini dapat dikembangkan guna memenuhi syarat dan kebutuhan masing-masing PEMDES. Berikut adalah tampilan halaman dashboard (beranda) admin dari aplikasi E-Suket berbasis web.

Dengan aplikasi SUKET untuk PEMDES berbasis web ini (web based application), maka kebutuhan akan fitur dapat mudah dikembangkan oleh masing-masing PEMDES sesuai kebutuhan yang mereka inginkan.

Aplikasi E-Suket
Aplikasi E-Suket, Photo: Jogjatech.com
aplikasi surat keterangan (suket)
aplikasi surat keterangan (suket) dashboard v2, Photo: Jogjatech.com

Bagi PEMDES yang ingin menggunakan aplikasi E-Suket ini, dapat menghubungi kami dengan mengirimkan pesan via email ke alamat info.jogjatech@gmail.com