Dunia sedang kerepotan berupaya mencegah wabah virus Corona yang merambah hingga ke seluruh belahan dunia, dan karena vaksin virus Covid 19 tersebut hingga saat ini belum juga berhasil ditemukan, apalagi virus tersebut juga disinyalir terus menerus bermutasi dan berkembang menjadi suatu jenis baru yang sulit untuk diketahui secara pasti maka hal terbaik yang bisa untuk dilakukan guna melawan virus ganas yang bisa menyebabkan kematian tersebut ialah dengan melakukan tindakan pencegahan. Sehingga Samsung sebagai salah satu produsen gadget terkemuka pun mulai mencari cara untuk itu. Kini Samsung akan segera memproduksi Casing ponsel anti Covid 19.

Tujuan Produksi Casing Anti Covid 19

Tujuan Samsung sehingga timbul ide untuk memproduksi casing anti virus Covid 19 itu karena di ponsel yang telah lazim menjadi barang sehari-hari yang sering dipegang dan dibawa kemana-mana oleh penggunanya, bahkan termasuk ketika saat mau tidur itu pada umumnya ditemukan banyak bakteri akibat ponsel bisa diletakkan di mana saja, sedangkan tangan pemakai juga dengan secara terus berinteraksi dan menyentuh gadget tersebut. Sehingga timbul ide untuk membuat casing yang mampu mengatasi hal tersebut  guna mencegah berbagai bakteri, termasuk virus Covid 19 bisa tinggal dan hidup lama pada casing ponsel.

Antimicrobial Coating

Produk yang akan segera diluncurkan oleh Samsung tersebut adalah Antimicrobial Coating yang akan memastikan bahwa bakteri tidak akan bisa hidup dan bertahan lama. Perusahaan gadget terkenal asal Korea Selatan itu juga sudah  mengajukan patennya untuk produk yang disebut sebagai Antimicrobial Coating tersebut di tanggal 30 Juni lalu pada beberapa negara. Selain itu juga maka pada peluncuran seri ponsel Samsunh Galaxy Note 20, gadget terbaru andalan Samsung yang akan datang tersebut direncanakan akan sudah menggunakan casing pelindung terhadap virus Covid 19 tersebut. Lapisan Antimicrobial Coating pada casing tersebut diinformasikan bahwa sudah terbukti secara efektif guna melawan penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19. Virus corona yang dapat bertahan pada suatu permukaan tertentu, dan dapat dengan mudah ditularkan melalui sentuhan, akan bisa diatasi dengan penggunaan lapisan mikroba temuan Samsung tersebut yang akan mencegah berbagai partikel bisa tetap berada di permukaan casing produk Samsung itu.

Kiranya upaya inovatif dari produsen gadget terbesar di Korea Selatan  Samsung tersebut juga dapat diikuti oleh berbagai produsen gadget lainnya, sehingga masive nya penularan dan penyebaran wabah Covid 19 bisa segera dicegah dan diatasi. Bisa juga untuk alasan kemanusiaan maka Samsung akan menjual lapisan coating casing terbarunya yang anti virus Covid 19 tersebut secara terpisah, sehingga akan bisa juga dipasang apda berbagai casing atau permukaan gadget apapun lainnya. Mengingat tingginya frekuensi sentuhan tangan pengguna pada permukaan casing gadget.